Cara Bermain Game Via Kabel LAN

Bermain game adalah salah satu hobby bagi semua orang, baik itu anak-anak, remaja bahkan tak jarang juga orang dewasa. Game ada beberapa jenis yaitu via online dan offline.

Nah lalu, bagaimana jika bermain game menggunakan kabel LAN?, Ceritanya begini saya mempunyai teman yang ingin bermain game Need For Speed di PC/Laptop, lalu teman nya ingin bermain dengan nya menggunakan laptop lainya dan bisa bermain berdua. lalu saya memberikan solusi yaitu dengan Menggunakan Kabel LAN. Nah, bagaimanakah cara nya? Jika ingin tahu ikuti langkah-langkah berikut.


Sebelum itu, persiapkan alat alat nya seperti :

- Pastikan kedua PC/Laptop telah diinstall game Need For Speed
- Kabel LAN
- 2 PC/Laptop

Catatan : Kedua PC/Laptop tersebut sudah terpasang kabel LAN, terhubung dan terkoneksi satu sama lain. jika belum tahu dapat klik  👉 disini

1. Lakukan tes ping antara kedua PC/Laptop.(untuk memastikan apakah kedua komputer sudah terhubung dengan benar).
2. Install game Need For Speed.
3. Setelah selesai, buka game.
4. Pada komputer 1, Cari LAN Play didalam game tersebut. klik dan tekan Tombol 1 untuk membuat server(agar komputer lainya dapat mencari server tersebut).
5. Pada komputer 2, setelah menekan LAN Play tunggu sebentar hingga nama server dari komputer pertama keluar. Apabila sudah keluar nama server nya, lalu klik.

Nah sekarang kalian bisa enjoy bermain bersama teman kalian!!..


Sekian , Semoga bermanfaat..
Tetap Senyum :)


Sumber: Zainul Muttaqin
Sekolah: SMKN 1 Aceh Barat Daya
Peserta Magang di Binatika Aceh